Ekspor Benih Lobster, Susi menentang Luhut: Harga Rp 5 juta/kg dijual benih cuma Rp 139 ribu


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendukung langkah Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo yang berencana akan membuka ekspor benih lobster. Menurutnya, ada dampak ekonomi.

Namun hal ini ditentang keras oleh ex Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti. Menurutnya rugi besar kalau ekspor benih/bibit lobster.

"Lobster di foto ini: Lobster Mutiara, berat kira2..1,2kg sd 1,4 kg Harga per kg nya saat ini minimal Rp 5 jt. Bibitnya diambil dr Laut diekspor ke Vietnam per ekor cuma Rp 139.000. Bener kita harus ekspor bibitnya?? Apa tidak lebih baik tunggu besar & jual dg harga lebih dr 30Xnya ???" kata Susi di akun twitternya, Sabtu (14/12/2019).

Tentu saja netizen banyak yang mempertanyakan ekspor benih lobster ini.

"Kl orang waras ya jelas nunggu besar dl baru dijual. Dlm hal ini justru negara kita bisa jd produsen dgn posisi dan daya tawar yg sangat tinggi kok. Kl smp mau2nya sll sj cm jual bibit ya hanya akan sll jd pecundang," kata @HamdaanLW825Ky.

"Sambil menunggu lobster besar di alam, nelayan bisa bertanam rumput laut atau menangkap ikan karang dengan berkelanjutan, jadi tidak ada short term lost juga, malahan pendapatan bisa bertambah," timpal @hkushardanto.

Belum ada Komentar untuk "Ekspor Benih Lobster, Susi menentang Luhut: Harga Rp 5 juta/kg dijual benih cuma Rp 139 ribu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel