Sambut Natal Christmas Carol Digelar Sepanjang Sudirman-Thamrin, Terimakasih Pak Anies Jakarta Untuk Semua


[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut Natal dengan menampilkan christmas carol atau paduan suara lagu Natal di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. Jakarta ingin membangun suasana meriah dan tempat bagi semua kalangan termasuk Kristen.

"Pesan yang ingin kami tekankan adalah, Jakarta milik semua. Kami ingin menciptakan kebersamaan dan persaudaraan di Jakarta. Sebelumnya kami juga mendukung event-event keagamaan lain, dan ini menandakan Jakarta memang kota untuk semua, Jakarta kota yang berkeadilan sosial," ujar Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Hendra Hidayat, dalam keterangannya, Rabu (18/12/2019), seperti dilansir detikcom.

Dalam pelaksanaan ini, Jakarta berkolaborasi dengan berbagai kelompok masyarakat. Jakarta ingin mencontoh kemeriahan beberapa kota di negara lain dalam merayakan natal.

"Dalam melaksanakan ini, kami Pemprov DKI berkolaborasi dengan komunitas dan warga. Ini seperti christmas carol yang diadakan di sejumlah negara maju, di mana ada penampilan musik bertema Natal di beberapa sudut kota," kata Hendra.

Christmas carol diadakan pada 18 sampai 20 Desember 2019 mulai pukul 17.00 sampai 19.00 WIB. Ada 11 titik christmas carol di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin dan Stasiun MRT.

Kesebelas titik tersebut, yaitu depan Grand Hyatt, Terowongan Kendal, Taman Dukuh Atas, Depan Sampoerna, Depan FX Senayan, Depan Mayapada (mulai Jumat, 20/12), Depan Panin (mulai Jumat, 20/12), Stasiun MRT Bundaran HI, Stasiun MRT Istora, Stasiun MRT Blok M, Stasiun MRT Cipete Raya.

Kelompok yang akan bernyanyi bukan hanya dari Jakarta, tapi juga dari Tangerang dan Bandung, seperti UKUiki, Bluenotes Band, Enjoyable Choir, Mission Youth for Christ Choir (UPH), dan PSM UNPAR.

Di sosial media, netizen banyak yang menshare video christmas carol yang digelar Pemprov DKI ini.

"Terima kasih ⁦@mrtjakarta⁩ & Gubernur DKI ⁦@aniesbaswedan untuk Christmas Carol ini 😊," ujar @gitaputrid yang memposting video di akun twitternya, Rabu (18/12/2019).

Anies yang kerap dituduh akan menjadikan Jakarta seperti Suriah, dituding Ga Bener, dituding intoleran, ternyata....

"Masih kurang Radikal apa lagi, apa msh dsbt Intoleran..?" komen @Willy_Vaizard.

"Jangan viral pliisss ntar pembenci anis kebakaran otak dan hatinya," sindir @Marlonndor.


Belum ada Komentar untuk "Sambut Natal Christmas Carol Digelar Sepanjang Sudirman-Thamrin, Terimakasih Pak Anies Jakarta Untuk Semua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel