Pemerintah Indonesia Kenapa Tidak Berani Larang WN China Masuk? Netizen: Itulah Resiko Negara Kelas Keset


[PORTAL-ISLAM.ID] Dunia siaga penuh dengan penyebaran virus mematikan corona dari China. Namun sampai saat ini pemerintah RI belum mengeluarkan larangan bagi WN China ke Indonesia. Bahkan di Sumatera Barat kedatangan turis China malah disambut oleh gubernurnya langsung.

Padahal di negara lain, Filipina telah memulangkan 500 wisatawan China.

Hal ini banyak menimbulkan pertanyaan dan kecemasan warga.

"Untuk hindari penyebaran wabah virus corona, China sudah mengisolasi warganya, berbagai negara sudah melarang penerbangan dari China, kita? Indonesia memang hebat, Sumbar menyambut kedatangan wisatawan China dg upacara full bahkan belum ada larangan WNI ke China," kata mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu, di akun twitternya, Minggu (26/1/2020).

Pelarangan warga negara luar masuk ke wilayah NKRI memang bukan kewenangan Pemerintah Daerah/Provinsi, tapi itu kewenangan Pemerintah Pusat.

Tapi sampai kemarin Presiden Jokowi masih santai-santai, bahkan masih sempat main tebak-tebakan di akun twitternya.

Kenapa negara RI seperti ini?

"Ga usah heran, pak. Itu semua risiko menjadi negara kelas keset," komen @hasmi_bakhtiar.

"ya  jelas gak berani pak ... bisa-bisa dikatain "kamu tukang ngutang... ini juragan yang ngutangi kamu.. datang kok ditolak?".. piye jal?"πŸ€£πŸ˜©πŸ˜‡πŸ˜œπŸ˜·," ujar @Susmono41865447.


Belum ada Komentar untuk "Pemerintah Indonesia Kenapa Tidak Berani Larang WN China Masuk? Netizen: Itulah Resiko Negara Kelas Keset"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel