Roy Suryo Sebut Kereta Cepat Bohongan alias Kecebong


[PORTAL-ISLAM.ID]  Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mengatakan, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang digagas Presiden Joko Widodo alias Jokowi sudah hampir empat tahun pembangunannya. Tapi, proyek ini belum juga selesai sampai sekarang.

Padahal, kata dia, Presiden Jokowi pernah sesumbar kalau kereta cepat Jakarta-Bandung itu bakal beroperasi pada tahun 2019. Sementara, peletakan batu pertama proyek kereta cepat dilakukan sejak tahun 2016 silam.

“Hari ini tepat 4 tahun peletakan batu pertama pembangunan (tulisan di prasasti aslinya), kereta cepat Jakarta-Bandung 21 Januari 2020," kata Roy lewat Twitter yang dikutip pada Selasa, 21 Januari 2020.

Namun, kata dia, kereta cepat Indonesia China (KCIC) yang digadang-gadang bakal beroperasi tahun 2019 itu malah belum ada sampai sekarang. Justru, proyek kereta cepat ini dituding menjadi penyebab masalah banjir di ruas jalan tol.

“Kereta Cepat Indonesia China yang disebut-sebut beroperasi 2019 tersebut, kini masih belum ada dan malahan bikin banjir. Pantas disebut KECEBONG (KEreta CEpat BOoNG-boongan),” ujar Politisi Partai Demokrat ini.

Menurut dia, memang kalau proyek dikerjakan secara ugal-ugalan tanpa koordinasi dengan pemerintah daerah (pemda) akan terhambat proses pembangunannya.

“Bahkan, disebut-sebut tidak ada AMDAL (analisa dampak lingkungan)? Kalau sudah begini, rakyat jadi korban (lagi), belum tentu juga besok-besoknya akan naik KCIC itu,” ucapnya.

Sumber: Viva

Belum ada Komentar untuk "Roy Suryo Sebut Kereta Cepat Bohongan alias Kecebong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel