Tolak Turis China Warga Sumbar Malah Dituding Rasis, Netizen: Inilah Virus Dungu! Rosas Rasis Ndasmu!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Warga Sumbar menolak kedatangan turis China karena sedang mewabah virus Corona yang berasal dari China... ehhh malah dituding ROSAS RASIS!

Turis China Diusir di Sumbar, Sentimen Rasis Berkedok Virus Corona

Sekelompok orang yang mengatasnamakan masyarakat Sumatera Barat menolak kedatangan ratusan wisatawan asal China ke daerah tersebut, Minggu (26/1/2020) akhir pekan lalu.

Bahkan, kelompok yang menamakan diri sebagai Forum Masyarakat Minangkabau, menyambangi DPRD Sumbar untuk mendesak wisatawan China harus keluar dalam waktu 2x24 jam terhitung hari kedatangan.

"Mengingat kegelisahan dan ketakutan masyarakat Sumbar maka kami minta tuntutan ini bisa dikabulkan," klaim juru bicara FMM Munzir Jalaluddin, Senin (27/1/2020).

Namun oleh Sosiolog Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Muhammad Taufik menuding faktor utama penyebab di balik penolakan warga Sumbar terhadap turis asal China bukan sepenuhnya karena virus corona, melainkan karena sentimen anti-Tionghoa.

***

"Ini yg bikin berita Tolol. Di Sumbar etnis cina udah puluhan tahun menyatu dengan pribumi, kalian jangan adu domba. Yg diributkan itu cina pendatang dicurigai membawa virus. KakuihPakak," ujar @NediSetiadi.

"Inilah contoh virus dungu yang sudah menjangkiti berbagai media dan tak berkesudahan gejala sakitnya. Rasis????!!!  Jadi semua negara di dunia yg menolak kedatangan turis china adl rasis? Dunia sdh siaga 1 dan wacana anda cuma rasis? Just go to the hell lah klo gtu 😏," komen @NadhiraNaj.



Belum ada Komentar untuk "Tolak Turis China Warga Sumbar Malah Dituding Rasis, Netizen: Inilah Virus Dungu! Rosas Rasis Ndasmu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel