Walau Bukan Wewenang DKI, Malam-Malam Anies Tinjau Underpass Kemayoran yang Sempat Banjir


[PORTAL-ISLAM.ID]  Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang meninjau underpass Kemayoran, Jakarta, yang sempat terendam banjir. Saat Anies datang, petugas sedang melakukan pembersihan.

Seperti dilansir detikcom, Anies datang sekitar pukul 22.18 WIB, Minggu (26/1/2020). Anies datang bersama rombongannya.

Anies memperhatikan pembersihan jalan yang dilakukan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Pemprov DKI. Setelah itu, dia melihat kondisi jalanan di Underpass Kemayoran. Anies pun sempat berhenti untuk melihat sisi samping underpass.

Pantauan detikcom, banjir di underpass Kemayoran sudah surut dan menyisakan lumpur saja. PPSU dan damkar terlihat sedang membersihkan lumpur di jalanan underpass Kemayoran.

Tampak sekitar puluhan personel turun untuk membersihkan lumpur bekas banjir. Pembersihan ini dilakukan dengan memakai sekop dan selang semprotan air dari mobil damkar.

Sebelumnya, Anies menyebut wilayah Kemayoran merupakan kewenangan Sekretariat Negara (Setneg). Namun Anies menyebut pihaknya tetap akan bertanggung jawab menangani banjir underpass Kemayoran.

"Jadi begini, kawasan itu memang berada di dalam kewenangan Sekretariat Negara, tapi Pemprov DKI ikut membantu untuk pastikan bahwa itu bisa tuntas segera," kata Anies kepada wartawan di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (26/1).

[Video - Pernyataan Anies]

Belum ada Komentar untuk "Walau Bukan Wewenang DKI, Malam-Malam Anies Tinjau Underpass Kemayoran yang Sempat Banjir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel